Beranda Metro Bisnis

Yuk Cicipi Makanan Khas Palu Satu Ini, Jepa Namanya

245
Foto: Nurnas/METRORAYA.com

METRORAYA.com – Jika anda berkunjung ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, sempatkan diri berjalan-jalan bersama keluarga di Pantai Taman Ria Palu. Ada makanan khas yang begitu enak disantap.

Sambil menikmati liburan, sekaligus pemandangan keindahannya, mampir dipinggiran pantai sepanjang Taman Ria, mencicipi makanan khas Palu, warga menyebutnya Jepa.

Foto: Nurnas/METRORAYA.com

Sepanjang jalan Taman Ria terlihat lampu palita seperti lilin berjejeran rapi, terdapat beberapa kumpulan ibu ibu, mereka menjajagkan makanan khas Palu Jepa.

Jepa terbuat dari sagu, tumbuhan yang berada didaerah Kota Palu atau Tanah Kaili, proses pembuatannya tidak begitu sulit. Sagu dibuat seperti tepung terigu, dimasak menjadi makanan kue khas seperti yang disebut kueh Jepa.

Kelezatan makanan khas Jepa diramu bersama kelapa, masak diatas bejana atau wajan khusus, selang beberapa menit setelah matang, digulung dengan ikan rono atau penja dan saos tomat dan cabai bahkan biasa juga dicampur gula merah agar lebih lezat dan nikmat.

Jepa menurut warga makanan yang dipercayai dapat menambah stamina juga libido, serta dapat mengobati segala penyakit, karena makanan ini terbuat dari pohon sagu yg tingkat alami proses tumbuhannya murni dari proses alam bumi tanpa campuran zat pengawet ataupun lainnya. (Nurnas)

BACA JUGA: Sejumlah Pemuda Diciduk Polisi di Banggai Gara-Gara Ini

BACA JUGA: Wawali Palu: Daerah Aman Pembangunan Sukses

BACA JUGA: Ini Foto-Foto Ririn Ekawati Seminggu di Palu

BACA JUGA: Penjagaan Kapal Ferry Palu-Balikpapan Diperketat

Ikuti terus perkembangan Sulawesi Tengah di METRORAYA.com agar tidak ketinggalan informasi, jangan terlewatkan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY