Beranda Iklan Baris

Tanamawau Tuan Rumah Pelaksanaan Ibadah Natal Pakambia 2017

172
Camat Tojo disambut saat tiba di lokasi

ADVETORIAL: Kamis(23/11)susana DesaTanamawau, KecamatanTojoBarat, Kabupaten Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah nampak beda dengan hari-hari biasa.

Sebelumnya, seluruh warga diDesa yang dijuluki puncak Tojo Barat ini, telah membersihkan halaman Rumahnya masing-masing, pagar–pagar dibenahi dan dicat kembali dengan warna merah putih, umbul-umbul dinaikan danberbagai jenis bunga dalam pot yang terbuat dari bambu nampak berjejer rapi di sepanjang bahu jalan dalam Desa.

Ternyata desa yang berpenduduk mayoritas Etnis Pakambia itumenjadi tuanrumah pelaksanaan ibadah Natal Rumpun Keluarga besar Pakambia tahun 2017.

Sebelum acara Ibadah Natal dimulai, warga Pakambia yang berasal dariKabupaten Morowal iUtara, Kabupaten Poso dan KabupatenTojoUnaUna sendiri telahhadir di DesaTanamawau. Acara pembukaan Ibadah Natal yang dipusatkan digedung serbaguna DesaTanamawau dimulai dari  jamti gasore sampai jam tuju malam.

Pdt. Jhon Pangka,S.Th yangmewakili KetuaDewan Pembina Rumpun keluarga besar Pakambia Yahya Patiro, SH yang berhalangan hadir dalam acara Natal tersebut, karna sedang dirawat di Rumah sakit Cikini Jakarta, dalam sambutannyaan taralain mengatakan, hendaknya warga Pakambia yang telah tercerai berai daritanah leluhurnya kurang lebih seratus tahu nsilam, dapat menjadikan perayaan Natal ini sebagai momentum untuk memper kokoh kembali persatuan dan kesatuan sertara sakasi hantar sesa mawarga Pakambia.

Selanjutnya kata Jhon Pangka, warga Pakambia yang adalah bagiandarimasyarakat Indonesia harus bisa tampil sebagai pelopor perdamaian ditengah-tengah keberagaman bangsai.

“Orang-orang  Pakambia kususnya para generasi mudah Pakambia, jangan hanya diam berpangku  tangan mengahadapi perkembangan zaman. Semua harus belajar agar tidak ketinggalan zaman, belajar pada hal-hal yang positif agar kedepan dapat berguna bagi Gerenerasi bangsa danNegara,” harap JhonPangka.

 

Sementaraitu, CamatTojoBarat Rastam Sarensong, SH yang turut hadir bersama unsur Tripika pada acara pembukaan Ibadah Natal rumpun keluarga Pakambia, dalamsambutannya menyatakan, sebagaipucukpimpinan Kecamatan, dirinya mendukung seratuspersen keamanan dan kenyamanan pelaksanaan  kegiatanIbadah Natal ini. Bahkan sosok pria yang dinilai banyak kalangan, telah sukses memimpin KecamatanTojo Barat ini berharap, kiranyadi tahun-tahun yang akan datang, kegiatan Natal Rumpun keluarga Pakambia masidapat dilaksanakan di desa-desa yang berpenduduk mayoritas Etnis Pakambia di wilaya Kecamatan Tojo Barat.

Iajugamemberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah DesaTanamawau, yang dinilai sukses menjadi tuan Rumah tempat pelaksanaan kegiatan ibadah Natal Rumpun keluarga Pakambia Tahun2017.

Sambutan camat Tojo Barat

Selanjutnya, Ketua umum Majelis sinode GKST Pdt. Jetroson Rense,M.Th saat menyampaikan renungan Natal mengungkapkan, Orang-orang Pakambia yang berasal dari hulu sungai Yentu dan sekitarnya yang kini telah tersebar di tigaKabupaten, yakni: Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Poso dan Kabupaten Tojo Una Una demi menghindari intimidasi penjajah Belanda, kiranya dapat memperkuat kembali tali persaudaraan dalam ikatan kasih Yesus Kristus. Hal ini dikatakannya, seiringdengan Thema Natal PGI Tahun 2017 yang berbunyi: Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalamhatimu (Kolose3:15).

Penampilan Group Kasih bersaudara membawa kan beberapalagu pujian dalam acara ibadah Natal saat itu, membuat suasana terasa semakin hikmat. Tidakhan yaitu, Grouptari DesaTanamawau yang terdiri anak-anak remaja yang tampil memukai dengantari“Panongko” membuat suasana terasa makin semarak.

 

Kepala Desa Tanamawau Asni Manitu kepada METRORAYA.com mengatakan, kesuksesan pelaksanaan acarai badah Natal Rumpun keluarga Pakambia Tahun2017 di Desa Tanamawau, tidak lepasdari dukungan  berbagai pihak  terutama masyarakat Desa Tanamawau sendiri.

“Sebenarnya kami sebagai pemerintah desa tidak adapa-apanya tanpa dukungan masyarakat,” ungkapnya dengan nada merendah.

“Jika banyak pihak menilai bahwa kegiatan ibadah Natal kaliini sukses dengan baik, itu adalah kesuksesan semua orang Pakambia,” tambah nyam perbincangan. (Tim MetroRaya)

Untuk publikasi kegiatan dan periklanan anda hubungi marketing METRORAYA.com

WA: 08114548856

Insagram: @metroraya

Facebook: METRORAYA.com

Gmail: metrorayanews@gmail.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY