Beranda Lain-Lain Metro Bicara

Sopir Bupati Tolitoli ditangkap Bawa Narkoba

273
Foto: Ilustrasi

METRORAYA.com – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah yang juga sopir Bupati Tolitoli ditangkap Reserse Narkoba Polres Tolitoli lantaran terlibat barang haram narkoba jenis sabu-sabu.

Pelaku bernama Febri Florentino Baculu alias Ebi. Dia dibekuk saat mengambil paket kiriman di salah satu agen rental mobil di Kawasan Pasar Susumbolan, Kelurahan Baru.

Pelaku yang sudah menjadi target operasi itu dimonitor sejak barang mulai menuju Tolitoli dari Palu. Pihak Polres Tolitoli sebelumnya sudah mendapat informasi dari Ditresnarkoba Polda Sulteng.

Kapolres Tolitoli saat menggelar jumpa pers di Mapolres setempat. (Foto: Sabran/Metroraya.com

“Paket di dalam dos ukuran kecil yang dibungkus dengan plastik,” kata Kapolres Tolitoli AKBP Muh. Iqbal Al Qudusy Selasa (30/5/2017).

Dia mengatakan, barang itulah yang diduga berisi narkoba dengan nama pengirim Ari dengan tujuan Tolitoli serta penerima atas nama Ulfa (dipalsukan).

“Agen rental curiga karena selama perjalanan, penerima paket tersebut tidak henti-hentinya menanyakan kapan barang itu dibawa ke Tolitoli. Nama pengirim dan penerima sengaja dipalsukan agar tidak dicurigai,’’ ujar kapolres.

BACA: Jangan Panik, Gempa Poso Tak Berpotensi Tsunami

Pada saat paket itu sudah tiba disalah satu agen selanjutnya sebuah mobil jenis Agya yang ditumpangi pelaku, langsung menanyakan barang tersebut.

Selanjutnya pelaku menuju ke Desa Bajugan Kecamatan Galang, pada saat bersamaan anggota dilapangan langsung membuntuti mobil yang digunakan pelaku.

Pihaknya tak lantas langsung membekuk pelaku, namun terus membuntuti hingga menuju ke jalan Tadulako satu Kelurahan Panasakan dan melihat seseorang turun dari mobil Agya tersebut.

BACA: Ini Jumlah Bangunan Roboh dan Rusak di Poso, Beberapa Orang Luka

“Pada saat mobil Agya kembali ke agen rental itu, anggota saya langsung membekuk dan menyita paket yang dibawa pelaku, namun  pelaku mengelak bahwa barang paket yang berisi shabu dengan berat delapan gram tersebut bukan miliknya dan hanya disuruh mengambil barang oleh seseorang di agen rental,’’ jelasnya.

Usai ditangkap, Pelaku Ebi itu langsung digelandang menuju Mapolres Tolitoli beserta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku dijerat melanggar pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal hukuman lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun enjara serta denda maksimal Rp8 miliar. (Sabran)

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY