Beranda Lain-Lain Metro Bicara

Sejumlah Warga Bukit Makmur Terima Bantuan

58
Foto: Yunus/METRORAYA.com

METRORAYA.com – Sejumlah warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Balona Lambunu, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah terima sejumlah bantuan dari desa. Bantuan tersebut bersumber dari APBDes 2017.

Bantuan pemberdayaan hibah berupa Mesin Pangkas Rumput 6 Unit, Mesin Parut Kelapa Multi Fungsi 6 Unit, dan 1 paket Mesin Jahit, Mesin Obras serta mesin Bordir, untuk peningkatan ekonomi kepada masyarakatnya.

“Tujuan agar masyarakat bisa mengelola dan meningkatkan ekonomi melalui bantuan yang telah dibagikan kepada masing – masing kelompok,” kata Kades Bukit Makmur Wawan Suparji, S.Sos Minggu (10/12/2017).

Diharapkan ekonomi masyarakat di Desa Bukit Makmur ini bisa terlaksanan sesuai dengan amanat UUD.

“Kami berharap agar masyarakat mampu memberdayakan pemanfaatan dari bantuan yang sudah diberikan ini,” ungkap kades Wawan.

Ia pun menambahkan, bahwa bantuan ini diserahkan kepada Kelompok Petani, Kelompok Dasa Wisma dan Kelompok PKK, juga untuk peningkatan kualitas dan peningkatan pemberdayaan masyarakat di desa ini.

Kapolsek Bolano Lambunu, melalui Bhabinkantibmas Desa Bukit Makmur Brigadir Andris Yuswo, mengharapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat serta menjadi sumber ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat  secara umum

“Semoga kedepan masyarakat bisa menjadikan bantuan pemerintah desa ini menjadi sumber pendapatan,” kata dia. (Yunus)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY