Beranda Metro Bisnis

Sedih!, Bocah 8 Tahun Jualan Bunga di Palu, Rela Tidak Sekolah

339
Tiwi, dia membantu sang nenek jual Bunga di Pemakaman Umum Jalan Datu Adam sejak beberapa bulan belakangan ini. (Foto: Situr Wijaya/Metroraya.com)

METRORAYA.com – Sejumlah warga yang akan berziarah kubur di Pemakaman Umum Jalan Datu Adam, Kota Palu, Sulawesi Tengah disuguhkan dengan pemandangan yang tidak biasa. Ya, ada bocah penjual Bunga masih usia 8 tahun.

Bocah itu bernama Tiwi, dia membantu sang nenek jual Bunga di Pemakaman Umum Jalan Datu Adam sejak beberapa bulan belakangan ini, demi jualan bunga dia rela tidak menempuh pendidikan.

Sejatinya diusia Tiwi saat ini adalah usia bermain dan sekolah bukan berjualan. Namun itu semua tidak berlaku bagi Tiwi. Demi menopang hidup keluarga dia rela berkerja membantu sang nenek.

“Biasa kalau ditinggal bermain sedikit sama Tiwi, neneknya marah. Dia dipanggil,” kata tetangga Tiwi bernama Ani kepada METRORAYA.com (14/5/2017).

Ia mengatakan Tiwi merupakan anak ke tiga dari empat bersaudara. “Papanya kerja bangunan. Mamanya di Pantai Timur (Prigi Moutong) urus anak terakhir,” tambah Ani.

Kata Ani dia ingin sekali bersekolah, namun akibat terbentur ekonomi keluarga hingga dia terpaksa jualan Bunga di Makam Jalan Datu Adam. “Pingin sekali. Usia sekolah dia itu. Kasian,” katanya.

Media ini mencoba mendekat ke Tiwi, ceria senyum tipis bocah malang itu terpancar dari wajahnya. Meski berjualan bunga dan meninggalkan sekolah dia tetap semangat.

Hasil jualan bunga yang hanya Rp.5000 dia pakai untuk kebutuhan bersama keluarga. Hari-hari pekerjaan ini dia jalani.

Sepenggal cerita ini mudah-mudahan bisa bermakna dan selalu bersyukur apa yang telah kita capai

_______________________________________________________________________

  • Rencanakan event perusahaan dan kegiatan Anda untuk publikasi bersama METRORAYA.com media online berbasis di Sulawesi Tengah, jadikan METRORAYA.com sebagai Media Partner Anda.
  • Telepon  :0811 453 8466/0811 454 8856
  • Twwiter  :@metroraya
  • Facebook:@metroraya
  • PIN BBM :D681C977
  • Gmail:metrorayanews@gmail.com
  • Email:info@metroraya.com
Facebook Comments

LEAVE A REPLY