Beranda Metro Bisnis

Sedap! Cireng Kenyal Dicocol dengan Sambal Super Pedas

85
Foto: Istimwa

METRO BISNIS – Sore ini enaknya ngemil cireng. Makanan khas kota Bandung ini punya tekstur kenyal dan gurih. Apalagi paling enak dipadu dengan sambal super pedas. Huah, mantap!

Cireng adalah singkatan yang berarti aci digoreng. Dibuat dari campuran tepung kanji atau tepung tapioka, tepung terigu dengan campuran beberapa bumbu seperti lada, bawang putih, garam serta daun bawang.

Sedap! Cireng Kenyal Dicocol dengan Sambal Super PedasFoto: Istimewa

Seiring dengan perkembangan zaman, cireng tak lagi disantap begitu saja. Cireng dibuat dengan aneka isian seperti daging ayam, bakso hingga keju. Beberapa diantaranya juga ada yang menyajikannya dengan sambal korek dan sambal rujak.

Sedap! Cireng Kenyal Dicocol dengan Sambal Super PedasFoto: Istimewa

Salah satu penjual cireng dengan cocolan sambal pedas adalah Cireng dan Sate Mang Aup yang menjual date serta cireng dengan cocolan sambal pedas. Sajian cirengnya memang tak terlalu beda dengan yang lain, akan tetapi yang membedakannya adalah sambal.

Mang Aup menjual cirengnya secara online dan menyajikannya dengan sambal rawit yang dipadu kencur. Terdiri dari sambal rawit merah, bawang putih serta kencur sehingga menghasilkan rasa sambal khas Bandung.

Sedap! Cireng Kenyal Dicocol dengan Sambal Super PedasFoto: Istimewa

Selain itu, ada pula cireng goreng dengan cocolan sambal rujak. Cabai rawit, bawang putih, sedikit asem Jawa hingga gula merah dicampur jadi satu. Disajikan hangat-hangat cireng enak juga dicocol dengan sambal rujak. Mau coba?. (detikF)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY