Beranda Metro Raya

Pulau yang Dijual di Situs Kanada Milik Mr Luca di Togean

166
Tanjung Kramat di Togean, Kabupaten Touna. (Foto: Istimewa/Isntagram)

METRORAYA.com – Mr. Luca pemilik salah satu pulau di Togean, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah diduga menjual kawasan objek wisata Tanjung Kramat yang masuk wilayah Kepulauan Togean.

Salah satu Pulau di Togean Islan itu dijual dalam laman privateislandonline.com, situs web yang menjual dan menyewakan pulau-pulau yang ada di dunia. Dari situs inilah nama Pulau di Tojo Una-una mencuat. Namun, tidak disebutkan harga jual dari pulau tersebut.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat dihubungi Kompas.com sempat merasa kaget dan mengatakan tidak ada nama Pulau Tojo Una-una.

“Yang di dalam foto di dalam situs privateislandonline.com itu namanya Pulau Tanjung Kramat di Kepulauan Togean yang berada di dalam wilayah Kabupaten Tojo Una-una. Pulau itu dulu dikelola oleh Mr Luca, tapi sekarang sudah tidak lagi,” kata Gubernur Longki melalui pesan singkat, Rabu (17/1/2018).

Sementara itu, Wakil Bupati Tojo Una-una Admin AS Lasimpala yang berada di Palu mengatakan bahwa tidak ada jual beli pulau di Kabupaten Tojo Una-una. Menurut dia, dulu ada sebuah pulau yang namanya Tanjung Kramat yang digunakan oleh orang asing untuk usaha pariwisata.

“Ketika dikasih izin, dia bikin cottage di situ, tapi sekarang sudah ditinggalkan. Jadi tidak benar itu ada pulau di wilayah Tojo Una-una dijual,” ujar Wabup Admin. (kompas.com)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY