Beranda Metro Raya

Polres Donggala Kerahkan Personil Amankan TdCC di Kebun Kopi

159
Foto: Humas Polres Donggala for METRORAYA.com

METRO SPORT – Meski tidak secara lagsung Donggala sebagai peserta event internasional Tour de Central Celebes( TdCC), namun wilayah Donggala dilintasi para pembalap sepedah bergengsi tersebut.

Hari ini Rabu (8/11/2017) para pembalap akan melintasi wilayah Donggala dari Parigi menuju Kota Palu dam Sigi. Para pembalap melintas di Kebun Kopi yang lokasinya rawan karena banyak tikungan dan tanjakan terjal serta penurunan.

Guna mensukseskan kegiatan Event TDCC ( Tour De Central Celebes) itu Polres Donggala menerjunkan sejumlah personil untuk mengamankan jalur kebun kopi tersebut.

Ratusan personel Polres Donggala telah ikut dalam gladi pengaman ini, dalam gladinya Kapolres menjelaskan tehnik – tehnik dalam pengamanan serta langkah – langkah yang harus di ambil apabila terjadi insident.

Turut hadir dalam kegiatan gladi pengamanan TDCC dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Donggala.

Tidak hanya itu saja Kapolres dibantu kabag ops juga memploting personel di pos – pos maupun ditempat yang dianggap rawan.

“Gladi ini sekaligus untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel dalam menghadapi pengamanan jalur lomba balap sepeda Event TDCC,” kata Kapolres Selasa (7/11/2017).

BACA JUGA: 13 Status Kids Zaman Now Ini Bikin Kamu Geli

Lomba balap sepeda ini merupakan event Internasional yang berdampak pada nama baik Indonesia, rencananya peserta balap sepeda TDCC akan melintas di wilayah Donggala tepatnya di jalur kebun kopi sepanjang 28 KM.

Jalur kebun kopi Donggala merupakan jalur rawan karena merupakan jalur menurun dan kecepatan sepeda relatif tinggi sehingga jalur harus steril dari gangguan sekecil apapun.

BACA JUGA: Slank Dinobatkan Jadi Duta Perdamaian Poso

“Kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” katanya. (Situr)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY