Beranda Metro Raya Metro Palu

Perayaan Natal, Gereja di Palu Dijaga Ketat Polisi

114
Pengamanan gereja GKI

METRORAYA.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah  dan jajaran yang terlibat dalam Ops Lilin Tinombala 2017  perketat pengaman gereja  di seluruh wilayah hukum Polda Sulawesi tengah Senin, (25/12/17).

Sebelum pelaksanaan ibadah berlangsung  tim Gegena Brimobda Polda  Sulteng melaksanaan sterilisasi gereja  hal ini untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya ancaman terror.

BACA JUGA: Polsek Tomini Turunkan 50 Personel Operasi Lilin

Penjagaan ekstra dilakukan di tempat ibadah umat kristiani ini bertujuan agar prosesi perayaan Natal dapat berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan.

Seperti terpantau di Gereja GKI  Sulawesi Tengah Jalan Pattimura Nomor 53 Palu. Pengamanan yang dipimpin oleh Iptu Agung S, SH bersama 4 orang anggotanya juga dibeckup Personil Brimobda Polda Sulteng 3 orang  dan  juga melibatkan instansi terkait Satpol. PP 2 orang dan Forum Maesa Bersatu 2 orang serta Beckup anggota Dit Lantas Polda Sulteng 4 Personil.

Selain itu dipintu masuk dilakukan pemeriksaan barang bawaan jemaat oleh petugas pengamanan yang bekerjasama dengan remaja gereja.

Ibadah dimulai pukul pkl 07.00 WITa Senin 25 Desember 2017 dipimpin oleh pdt. Daud Polondongan, S.Th. dgn Tema “Mengutamakan Yesus”  dengan jemaat berjumlah sekitar 300 orang dan ibadah berakhir pada pukul 08.25 wita.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Drs. Hari Suprapto M.Si. menegaskan pengamanan perayaan natal merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Untuk terjaminnya rasa aman dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal 2017,” kata Hari Suprapto Senin (25/12/2017). (ran/hps).

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY