Beranda Lain-Lain Metro Rakyat

Pemohon SKCK di Sat Intel Polres Tolitoli Meningkat, Ini Alasannya

116
TERLIHAT sejumlah pemohon SKCK di Sat Intel Polres Tolitoli. Foto: Sabran/METRORAYA.com

METRORAYA.com– Tingginya permintaan pengurusan dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di satuan Intelejen Keamanan (Sat Intelkam) Polres Tolitoli sangat besar.

Salah satu pemohon dokumen SKCK, Afandi mengatakan, dirinya sengaja mengurus SKCK sebagai keperluan untuk syarat masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM RI dimana SKCK tersebut, diperlukan sebagai salah satu syarat untuk masuk menjadi calon tenaga sipir di seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumaha Tahanan (Rutan).

“Kebetulan ada penerimaan CPNS di Kemenkum Ham, maka saya mengurus SKCK ini sebagai persyaratan untuk berkas yang akan dimasukkan mendaftar,” tutur Afandi salah satu tenaga Harian Lepas di salah satu instansi ditemui baru-baru ini.

Pantauan METRORAYA.com di Mapolres Tolitoli, bukan hanya tempat pembuatan SKCK saja yang dipenuhi oleh para pemohon, keramaian tersebut bahkan terlihat juga disalah satu ruangan Sat Reskrim unit Identifikasi dimana para pemohon sebelum mendaptkan SKCK, terlebih dahulu mengurus dokumen pembuatan Sidik jari.

Seperti diketahui, Pemerintah pusat melalui Kemekum HAM RI membuka pendaftaran CPNS untuk para lulusan SMA maupun Sarjana, yang sebelumnya pemerintah menutup kran penerimaan CPNS selama kurun waktu enam tahun lamanya. (Sabran)

Berikan tanggapan dan komentar di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY