Beranda Metro Raya Metro Dunia

Kolam Renang Terbesar di Dunia, Luasnya 9 Kali Lapangan Sepakbola

129
(San Alfonso Del Mar)

METRO TRAVEL – Ingin mencoba berenang dengan bebas dan lepas seperti di laut? Cobalah ke Algarrobo, Chile. Di sana ada kolam renang terbesar di dunia!

Terletak di San Alfonso Del Mar Resort, Algarrobo, Chile, Amerika Selatan kolam renang ini merupakan salah satu fasilitas dari resor tersebut. Dilansir detikTravel dari situs resminya, Jumat (24/11/2017), luasnya pun tidak main-main, sampai 1.013 meter persegi, atau setara dengan 9 kali lapangan bola.

Kolam ini membentang di pesisir pantai, sehingga pemandangannya pun juga laut lepas. Saking luas dan kerennya, kolam ini dinobatkan sebagai kolam renang terbesar di dunia oleh Guinness World Record.

Bukan cuma terluas, tapi di ada juga salah satu sisi yang paling dalam hingga mencapai 35 meter. Kalau dilihat dari jauh pun, memang tidak seperti kolam renang. Tapi pantai dengan fasilitas bintang lima.

 Fasilitasnya pun serba bintang lima (San Alfonso Del Mar)Fasilitasnya pun serba bintang lima (San Alfonso Del Mar)

Air yang digunakan juga tidak sembarangan. Sebanyak 66 juta galon diambil dari Samudera Pasifik, kemudian diolah berkali-kali sehingga menghasilkan air yang jernih dan bersih seperti kristal.

Bukan cuma berenang saja, traveler juga bisa bermain balon air, bersantai di pinggir kolam bahkan bermain paddle board yang seru. Mau berendam di kolam jacuzzi? Di sini juga bisa!

Bahkan, traveler juga bisa melakukan snorkeling dan diving di San Alfonso Del Mar. Pohon-pohon palem juga ada disekitar kolam, membuat suasana pantai yang nyaman lebih terasa.

Sayangnya, kolam ini hanya terbuka untuk penghuni resor. Sehingga tidak sembarang orang bisa menikmatinya. Untuk dapat menginap di sini, traveler harus merogoh kocek mulai Rp 2-7 juta tergantung hari dan jenis kamar. (detikT)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY