Beranda Metro Raya

Kampung Atlet Asian Games Palembang Setara Hotel Bintang 4

106
Foto: Mercy Raya/detikSport

METRO SPORT – Perkampungan atlet Palembang bersiap menyambut Asian Games 2018. Kawasan akan rampung Maret 2018.

Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah bersama Asian Games 2018 yang bakal digeber mulai 18 Agustus-2 September 2018. Palembang kebagian menggelar sepuluh cabor, dari jumlah 40 cabang yang akan dipertandingkan.

Kesepuluh cabang itu adalah, yakni sepak bola, basket, tenis/soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, dan panjat tebing.

Selain venue pertandingan yang terus diperbaiki, Palembang juga berbenah untuk urusan akomodasi atlet, termasuk di antaranya perkampungan atlet.

Wakil Direktur II bidang Akomodasi Atlet Jakabaring, Bambang Supriyanto, mengatakan persiapan wisma atlet sejauh ini berjalan lancar. Pihaknya membagi menjadi tiga zona residence dengan konsep hotel bintang 4.

Klik di www.metroraya.com #Bali #metroraya #GunungAgung

A post shared by METRO RAYA (@metroraya.com6187) on

Zona pertama adalah athlete village bekas SEA Games 2011, yang terdiri dari tiga gedung. Masing-masing gedung terdiri dari 123 kamar dan setiap kamarnya menampung tiga orang. Sehingga, total athlete village terdiri dari 1.178 orang.

Sementara zona residence dua yang berada di belakang dining hall terdiri lima gedung dan masing-masing terdiri dari 64 kamar dan masing-masing menampung tiga orang.

Pada zona residence tiga berada 300 meter dari wilayah athlete village zona 1 dan zona dua.

“Nah, di sana mampu menampung 963 packs. Sehingga total residence 1, 2, dan 3, sekitar 3030 pack/orang,” dia membeberkan.

Kampung Atlet Asian Games Palembang Setara Hotel Bintang 4Foto: Mercy Raya/detikSport

“Ketinggian masing-masing residence juga sama sampai lantai 4, di mana setiap lantainya memiliki ketinggian lebih dari tiga meter dengan luasan masing-masing kamar 8 x8 meter,” dia menjelaskan.

Masing-masing kamar nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti Air Conditioner (AC), kulkas, air panas, air dingin, fasilitas toilet ada, kamar mandi ada.

“Untuk zona dua masuk dalam topping up, sedangkan residence tiga pembangunannya selesai bulan ini. Februari masuk pemasangan mebel dan diharapkan semua bisa selesai Maret 2018,” dia berharap. (detikS)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY