Beranda Lain-Lain Metro Rakyat

Jembatan Panyapu di Tolitoli Butuh Perhatian

89
Foto: Sabran/METRORAYA.com

METRORAYA.com – Pasca banjir bandang yang menghantam Tolitoli, Sulawesi Tengah pada 3 Juni 2017 lalu, mengakibatkan sebuah jembatan yang berada di Dusun Lima Panyapu, Desa Galumpang, Kecamatan Dakopemean roboh, hingga kini belum ada upaya perbaikan.

Pantauan di lokasi Jumat (14/7/2017) kondisi jembatan di kini tidak bisa lagi dipergunakan oleh warga lagi.

Jembatan penghubung antar desa tersebut merupakan akses satu-satunya yang digunakan sejumlah warga dusun Panyapu untuk menjual hasil pertanian seperti Kopra Cengkeh dan Kakao maupun membeli kebutuhan rumah tangga lainnya dari dusun tetangga yang berjarak kurang lebih 1 kilometer.

Jembatan gantung dengan panjang 60 meter lebih itu, dikerjasejak setahun lalu oleh perusahan yang bergerak di bidang konstruksi. Sehingga baru setahun warga setempat dapat menikmati fasilitas jembatan untuk dilewati para warga.

Kepala Dusun lima Panyapu Desa Galumpang Umar, mengatakan sebelum rusak Jembatan gantung tersebut sering digunakan oleh warga maupun para murid sekolah Dasar dan guru yang mengajar di dusun tersebut.

“Kasian warga disini pak, semenjak  jembatan gantung rusak warga harus melewati sungai dengan kondisi arus air deras. Belum lagi ketika banjir datang dengan sangat terpaksa warga harus menunggu air agak surut baru bisa menyeberang,” ujar Umar.

Umar berharap kepada instansi terkait secepatnnya untuk memperbaiki jembatan tersebut, karena jembatan merupakan jembatan satunya warga sebagai penghubung dikarenakan di wilayah itu tidak ada lagi jembatan cadangan selain harus menyeberangi sungai dengan air yang deras. (Sabran)

Cewek Cantik Ini Ketangkap Hendak Curi Motor di Palu

Warga Bunta Luapkan Kemarahan

Supriadi Tewas Terlindas Truk di Kota Palu

Mawar Teriak Minta Tolong, Pelaku Pemerkosa Kabur

Ikuti terus perkembangan Sulawesi Tengah di METRORAYA.com agar tidak ketinggalan informasi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY