Beranda Metro Bisnis

Ini Tempat Makan Ikan Bakar Favorit di Touna, Pokoknya Goyang Lidah

137
RM Tojo Una Una di Desa Sabo, Ampana Tete. Foto: Fariz/METRO FOOD

METRO FOOD – Selain Binte dan makanan khas Sinole, Kabupaten Tojo Una-una, Provinsi Sulawesi Tengah ini juga terkenal dengan ikan bakar. Buktinya, ketika menginjakkan kaki di Touna, kamu bisa menemukan ada begitu banyak tempat ikan makan bakar.

Biar nanti kamu tidak bingung memilih tempat makan ikan bakar, METRO FOOD akan membagikan tempat makan ikan bakar favorit.

1. Di Padapu, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna

Ber lokasi di Jalur Trans Sulawesi Poros Ampana, Poso dan Palu, di sini terdapat beberapa rumah makan ikan bakar, antaranya Rumah Makan Monalisa Padapu, Rumah Makan Padapu Ampana dan sejumlah rumah makan lainnya.

Ketika tiba di restoran, pengunjung terlebih dahulu memesan makanan sembari memilih ikan- ikan segar yang diinginkan untuk dinikmati.

2 Rumah Makan di Poros Ampana-Luwuk

Tepatnya di Desa Sabo, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Rumah Makan Tojo Una Una namanya, menyediakan ikan bakar dengan kangkung.
Kebanyakan warga yang menyantap ikan bakar di ini merupakan pengguna jalan dari Ampana Luwuk dan Sebaliknya. Selain itu banyak juga orang-orang dari Ampana ibukota Kabupaten Touna.

Ikan bakar Tojo Una Una. Foto: Fariz/METRO FOOD

Daging-daging ikan renyah, dipadukan dengan bumbu bakar yang gurih. Tak lengkap rasanya tanpa dabu-dabu. Anda bisa menikmati dabu-dabu sepuas mungkin. Ada semangkok besar dabu-dabu yang akan menemani ikan bakar Anda.

Selain dabu-dabu, ada manisan mentimun dan rica bakar. Tergantung selera Anda mau menyantapnya dengan apa. Dabu-dabu di Bakar Rica ini memang beda; sangat khas dan nikmat. Dengan sensasi rasa asam tomat hijau, begitu nikmat di lidah. Jika memang penyuka dabu-dabu, istimewanya di tempat ini Anda bisa makan dabu-dabu sepuasnya. (tbn/mtf)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY