Beranda Metro Hukrim

Ini Dia Pemilik Mobil Pencuri Moyet di Kebun Kopi, Sudah Diperiksa

207
Begini gambar yang berhasil direkam warganet saat terjadi aksi pencurian. (Foto: Ist)

METRORAYA.com – Pemilik mobil yang digunakan melakukan aksi dugaan pencurian kera hitam di kawasan kebun Kopi Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah terdeteksi.

Saat ini kasus pencurian satwa dilindungi itu ditangani oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) BKSDA Sulteng bekerjasama dengan Polres Parimo.

“Nama pemilik mobil Mahirudin Tahir. Warga Desa Kabonena Kecamatan Dolo Kabupeten Sigi,” kata Kapolres Parimo AKBP Sirajudin Ramly kepada METRORAYA.com Rabu (23/1/2018).

Pemilik mobil sudah diperiksa PPNS BKSDA Sulteng ia mengaku tidak tahu kejadian itu, dia baru mengetahui dari video yang viral di media sosial.

BACA JUGA: Ada Bau Busuk, Ternyata Mayat Wayan Karda di Tolai

“Pengakuannya ternyata mobil pengangkut ayam potong yang memuat satwa itu, pengemudi mobilnya hanya sopir sewaan,” jelas Kapolres.

Dan dia menjelaskan bahwa satwa kera hitam sudah dilepas kembali pada saat itu juga, karena warga yang melihat kejadian itu langsung menghadang/mencegat mobil tersebut dan warga menghimbau agar satwa yang di lindungi itu agar segera di lepas kembali.

Sebelumnya warganet dihebohkan oleh video viral di media sosial dugaan aksi pencurian kera hitam di KM 15 Kebun Kopi yang masuk wilayah Kabupaten Parimo. (ayb/ags)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY