Beranda Metro Raya Metro Dunia

Indonesia Dipastikan Mampu Hajar Myanmar Malam Ini

100
Pelatih tim nasional Indonesia U-18, Indra Sjafri, memberi pengarahan kepada pemain dalam pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta.(Herka Yanis/JUARA.net)

METRO SPORT – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan, timnya sudah siap untuk meladeni Myanmar dalam laga pembuka Grup B Piala AFF U-18 yang berlangsung di Stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9/2017).

Dua pemain timnas U-22 Indonesia, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam, juga siap dimainkan dalam laga tersebut.

Perlu diketahui, Saddil dan Asnawi masih berusia 18 tahun dan bisa bergabung dengan timnas U-19.

Meskipun Saddil dan Asnawi baru bergabung selepas SEA Games 2017, Indra memastikan kondisi mereka berdua saat ini tidak mengalami masalah.

“Kami siap melawan Myanmar. Kami akan bermain seperti biasa dengan gaya kami,” ucap Indra.

“Pemain dalam kondisi fit serta siap tempur, termasuk Saddil dan Asnawi tidak ada masalah,” kata Indra.

Selain melawan Myanmar, skuad Garuda Nusantara itu juga harus meladeni pertandingan melawan Vietnam, Brunei, dan Filipina.

Menurut Indra, pertandingan melawan Myanmar sangatlah penting karena laga perdana.

Meskipun yakin Myanmar tidak ingin kalah, mantan pelatih Bali United itu percaya anak-anak asuhnya bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Indra pun akan tetap memerintahkan untuk bermain seperti biasanya.

“Laga pertama melawan tuan rumah saya rasa tidak masalah. Kami sudah pelajari permainan mereka dan sudah siapkan formula untuk antisipasi, terutama kecepatan mereka,” kata Indra. (kompas)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY