Beranda Metro Raya Metro Nasional

Ikut Pilgub, Dankor Brimob diganti Mantan Kapolda Sulteng

101
Upacara serah-terima jabatan Dankor Brimob dan Kapolda Kalimantan Timur dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis (11/1/2018) Foto: Audrey Santoso/detikcom

METRORAYA.com – Irjen Murad Ismail resmi meninggalkan jabatan Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri. Murad akan digantikan Brigjen Rudy Sufahriadi, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Irjen Safaruddin juga resmi dicopot dari jabatan Kapolda Kalimantan Timur. Posisinya akan diisi Brigjen Priyo Widyanto, yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi.

Upacara serah-terima jabatan Dankor Brimob dan Kapolda Kalimantan dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Irjen Murad dan Irjen Safaruddin dimutasi dari jabatan strategis karena hendak mengikuti kontestasi Pilgub 2018, tetapi Safarudin memang dalam proses memasuki masa pensiun.

 Upacara serah terima jabatan Dankor Brimob dan Kapolda Kalimantan Timur dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis (11/1/2018)Upacara serah-terima jabatan Dankor Brimob dan Kapolda Kalimantan Timur dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis (11/1/2018) Foto: Audrey Santoso/detikcom

Sambil menunggu resminya Murad mundur dari Polri, dia ditempatkan sebagai Anjak Utama di Brimob. Sedangkan Safaruddin ditempatkan sebagai perwira tinggi di Baintelkam.

Selain jabatan Dankor Brimob dan Kapolda Kaltim, ada 5 jabatan yang turut mengalami pergantian pejabat, di antaranya jabatan Kadiv Hukum Polri, di mana Irjen Raja Erizman bertukar posisi dengan Kapolda NTT Irjen Agung Santoso.

Jabatan Kapolda Sulteng dari Brigjen Rudy Sufahriadi akan dipegang Brigjen I Ketut Argawa, yang sebelumnya menjabat Karoanalis Baintelkam Polti. Selanjutnya jabatan Kapolda Jambi yang ditinggalkan Brigjen Priyo akan diisi Brigjen Muchlis dari Baharkam Polri.

Terakhir, jabatan Kapolda Lampung dari Brigjen Suroso Hadi Siswoyo kepada Brigjen Suntana, yang sebelumnya mendapat penugasan di BIN. Suroso diberi jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

PantauanĀ detikcom, upacara sertijab dihadiri Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Komjen Eko Putut Bayuseno, Kabarhakam Komjen Moechgiyarto, Kabareskrim Komjen Ari Dono, dan Kadiv Propam Irjen Martuani Sormin. Turut hadir Komisioner Kompolnas Poengky Indarti. (detik.com)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY