Beranda Metro Raya

Gunung Agung Masih Awas, Mau Jalan-Jalan ke Bali?, Baca Ini Dulu

162
Foto: Istimewa

METRO TRAVEL – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan Gunung Agung di Bali hingga saat ini masih berstatus awas. Meski demikian, Bali hingga saat ini masih aman untuk aktivitas penerbangan.

“Kita meyakinkan Bali aman. Namun demikian jika ada maskapai penerbangan yang membatalkan itu menjadi kewenangan masing-masing maskapainya,” jelas Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (5/12/2017).

BACA JUGA: Status FB Terakhir Sebelum Gantung Diri Mahasiswi Untad Bikin Sedih

Ia menjelaskan, bahwa saat ini bandara I Gusti Ngurahrai dan Badara Lombok beroperasi normal. Namun sampai dengan saat ini masih ada 56 jadwal penerbangan domestik dan internasional yang dibatalkan.

“Saat ini bandara internasional I Gusti Ngurahrai dan bandara internasional Lombok semuanya normal beroperasi, maskapai penerbangan yang membatalkan itu menjadi kewenangan masing-masing maskapainya,” papar Sutopo.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah telah menyiapkan rencana-rencana kedaruratan jika nanti status Gunung Agung naik. Menurutnya, jika memang ada penundaan penerbangan adalah risiko dari erupsi Gunung Agung.

BACA JUGA: Mayat Korban Banjir di Moutong Ditemukan

“Pemerintah siap menyiapkan rencana-rencana kedaruratan. Memang kalo ada risiko-risiko yang ada erupsi, kemudian penerbangan atau bandara penerbangannya ditunda, itu adalah risiko dari adanya erupsi gunung agung,” kata Sutopo. (detik)

Penggerebekan pabrik pil PCC, ini keterangan Kepala BNN

Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan produksi pil Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) yang berasal dari sebuah pabrik yang baru saja digerebek di Kota Solo, Jawa Tengah. Pabrik yang digerebek tersebut diduga menjadi pengendali produksi pil PCC di berbagai wilayah di Indonesia. Bagaimana penjelasan Kepala BNN, Budi Waseso? Berikut informasinya dirangkum dalam News Flash Radio Elshinta

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY