Beranda Metro Raya Metro Nasional

Etape 4 Tour de Indonesia: Tanjakan Maut Penentu Juara Umum

90
Foto: Rengga Sancaya detik.com

METRO SPORT – Tour de Indonesia (TdI) 2018 etape keempat diyakini menjadi penentu hasil akhir balapan. Tanjakan maut etape ini akan krusial.

Etape keempat TdI dimulai dari Gilimanuk menuju Renon, Denpasar, dilansir METRORAYA.com dari detik.com Minggu (28/1). Etape ini merentang sepanjang 170,9 kilometer.

Balapan kali ini diprediksi menjadi milik pebalap spesialis tanjakan. Etape ini menyuguhkan satu titik King of Mountain (KoM) yang ekstrem.

Dengan ketinggian tanjakan 1.441 mdpl, panjang lintasan dari kaki bukit hingga titik tertinggi hanya 2 kilometer. KoM ada di kilometer 104,3 kilometer atau di daerah Bedugul.

Tanjakan ekstrem itu bakal membuat catatan waktu pebalap berbeda signifikan. Saat ini, purple jersey menjadi milik pebalap KFC Cycling Team Abdul Gani dengam catatan waktu 9 jam 50 menit dan 9 detik

Selain tanjakan ekstrem itu, sprinter bisa mengumpulkan point sebanyak-banyaknya lewat tiga point sprint. Pertama, di SMPN 1 Gerokgak, lalu di kantor bupati Buleleng, dan titik ketiga kembali di kantor bupati buleleng.

Etape keempat bakal diikui 85 pebalap. Satu pebalap yakni Mohd Bakri Sofian Nabil Omar dari Timnas Malaysia absen karena cedera.

“Rider yang kecelakaan pada etape kedua itu tak bisa teruskan balapan. Kondisinya tak bagus,” ujar manajer Timnas Malaysia.

Balapan hari ini akan dimulai pukul 10 WITA. Diprediksi balapan usai pada pukul 14.36, dengan pebalap tercepat memasuki finis pada 14.08. (detik.com)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY