Beranda Lain-Lain Metro Rakyat

Dana Desa Jangan Dipihak Ketigakan!

170
Ilutrasi dana desa

METRORAYA.com – Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menilai program Dana Desa (DD) dari pusat untuk padat karya akan berdampak baik bagi pembangunan desa. Menurutnya, program padat karya DD akan memengaruhi peningkatan kualitas pembangunan dan perekonomian di wilayah perdesaan.

Samsurizal mengatakan, pemanfaatan DD benar-benar menyentuh masyarakat desa itu sendiri baik dalam sisi pembangunan maupun dalam pembukaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa itu sendiri.

“Jangan ada, dana desa di pihak ketiga kan,  semua dana desa di kelola dengan caran padat karya yang tentunya memanfaatkan masyarakat desa itu sendiri yang jadi pekerja nya yang tentunya di bayar menggunakan dana desa tersebut, bukan dikerjakan dengan cara kerja bakti,” tegas Samsurizal baru-baru ini.

Penggunaan padat karya, menurut Samsurizal juga akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Titik awal membangkitkan gotong royong masyarakat pun akan tercipta dengan program padat karya.

Ini Dia Pemilik Mobil Pencuri Moyet di Kebun Kopi, Sudah Diperiksa

Samsurizalmenegaskan, seluruh kepala desa di Kabupaten Parigi Moutong harus melakukan pengelolaan dana desa melalui padat karya.

“Ini harus dilakukan seluruh kepala desa karena saya melihat ini sangat baik untuk pembangunan wilayah pedesaan. Masyarakat harus dilibatkan secara baik dalam pembangunan melalui dana desa,” pungkasnya.

Ia pun menambahkan,  pentingnya pengawasan dana desa oleh masyarakat,  dab oleh pihak kepolisian, supaya dapat meminimalisir penyalahgunaannya

“Masyarakat jangan takut melaporkan jika ada penyalahgunaan dana desa yang tidak sesuai pengerjaannya, karena dana desa ini milik semua masyarakat bukan milik pribadi,” tegasnya. (Yunus)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY