Beranda Galeri Metro Foto

BREAKING NEWS: Begini Kondisi Longsor di Luwu Timur

317
Dua korban terlihat ditutupi kain (Foto: Itsimewa)

METRORYA.com – Bencana alam longsor di Dusun Harapan Makmur l, Desa Maliwowo Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (12/5/2017), menewaskan sejumlah warga.

Informasi yang dihimpun tribun-timur.com, tujuh warga meninggal tertimbun longsor. Longsor bak luapan tsunami ini terjadi sekitar pukul 05.30 Wita.

Sejumlah warga, pengendara, yang hendak melintas di jalan trans-Sulawesi sempat merekam kejadian.

Salah satu korban longsor Luwu yang selamat terlihat menangis (Foto: Istimewa)

Belasan rumah sekitar jalan tersebut rubuh tersapu longsor. Seperti dikutip dari netizen yang juga jurnalis, M Nur, berikut data korban meninggal.

BMKG IMBAU WARGA WASPADA BENCANA

Badan Metereologi Klimatologi (BMKG) menilai wilayah Luwu Timur, Sulawesi selatan mengimbau masyarakat setempat tetap waspada dengan adanya bencana longsor susulan terutama yang bermukim atau tinggal di sekitar wilayah dataran tinggi.

Longsor yang baru saja menimpa rumah warga dan menimbulkan belasan korban jiwa dan luka-luka diakui patut diwaspadai.

Korban lain yang dievakuasi menggunakan kendaraan roda empat (Foto: Istimewa)

Sesuai prakiraan BMKG, wilayah itu masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat, sehingga pelua longsor susulan sangat besar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena hujan untuk wilayah Utara masih cukup banyak sehingga bencana lonsor masih berpotensi terjadi,” kata Prakirawan BMKG Wilayah IV, Sujarwo.

Berdasarkan prakiraan sementara di wilayah Luwu Timur, khususnya di Kecamatan Angkona dan Malili intensitasnya sangat lebat di atas batas normal. (Tribun)

Ikuti Terus Perkembangan Berita Berita Terbaru di METRORAYA.com

  • Rencanakan event perusahaan dan kegiatan Anda untuk publikasi bersama METRORAYA.com media online berbasis di Sulawesi Tengah, jadikan METRORAYA.com sebagai Media Partner Anda.
  • Telepon  :0811 453 8466/0822 9040 1236
  • Twwiter  :@metroraya
  • Facebook:@metroraya
  • PIN BBM :D681C977
  • Gmail:metrorayanews@gmail.com
  • Email:info@metroraya.com
Facebook Comments

LEAVE A REPLY