Beranda Metro Hukrim

Begini Kronologis Lengkap Pembobolan ATM di Palu

139
Ilustrasi pembobolan ATM

METRORAYA.com  – Salah satu ATM di Kota Palu, Sulawesi Tengah dibobol oleh empat orang tidak dikenal. Pembobol ATM kepergok Polisi saat melakukan Patroli malam, pelaku kabur dan melawan sehingga Polisi terpaksa melepaskan tembakan.

Awalnya pada hari Kamis 11 Januari 2018 sekitar pukul 02.00 WITa Opsnal Sat Reskrim Polres Palu melakukan patroli di seputaran wilayah Kota Palu.

Kemudian pada pukul 02. 45 WITa anggota Opsnal melintas di Jalan Hasanuddin kemudian singgah di Bank Danamon untuk melakukan penarikan uang di ATM.

Namun pada saat opsnal memarkirkan kendaraan tepat di Jalan masuk Bank tiba-tiba satu unit mobil pelaku melaju keluar dari Bank, langsung menabrak mobil opsnal dan pada saat kejadian tersebut salah satu pelaku langsung berlari.

Tim opsnal pun langsung melepaskan tembakan peringatan namun pelaku tetap melaju dengan kencang sehingga tabung gas yang dimuat di mobil pelaku terjatuh dari mobil.

Melihat kejadian tersebut Opsnal langsung melakukan pengejaran dan menghadiahkan tembakan ke arah ban mobil pelaku sehingga mobil pelaku langsung tertabrak di trotoar.

Tiga orang pelaku keluar dari mobil sambil membawa parang dan senjata menyerupai senjata api sehingga Opsnal langsung melepaskan tembakan untuk melumpuhkan ketiga pelaku tersebut.

“Pelaku pun dihadiahi timah panas,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto Kamis (11/1/2018).

Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan, Anggota pun membawa Pelaku ke RS. Bhayangkara untuk diberikan perawatan medis. Setelah mendapatkan perawatan medis, ketiga pelaku beserta barang bukti diamankan di Mako Polres Palu.

Akibat perbuatannya tersebut, Pelaku dikenakan pasal 363 dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana penjara 7 (tujuh) tahun.

“Kami Kepolisian Resor Palu menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palu agar selalu meningkatkan kewaspadaan diri terkait adanya kasus pencurian tersebut diharapkan masyarakat selalu waspada mengamankan kendaraannya maupun barang-barang berharga lainnya,” himbau mantan Kapolres Buol itu. (hps/str)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY