Beranda Metro Raya Metro Nasional

Begini Gaya Sekda Matra Saat Jadi Perwira Upacara di IPDN

99
Sekda Matra, M. Natsir, yang merupakan salah satu alumni Pendidikan Tinggi Kapamongprajaan (APDN 1988/ll P 1996), ditunjuk sebagai Perwira Upacara yang dipimpin langsung oleh Menkopolhukam Wiranto selaku inspektur upacara.
SUMEDANG, METRORAYA.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Mamuju Utara, Drs. H.M. Natsir, MM menghadiri acara Pengukuhan Praja Muda IPDN (institut pemerintahan dalam negeri ), di kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat baru-baru ini.
Sekda Matra, M. Natsir, yang merupakan salah satu alumni Pendidikan Tinggi  Kapamongprajaan (APDN 1988/ll P 1996), ditunjuk sebagai Perwira Upacara yang dipimpin langsung oleh Menkopolhukam Wiranto selaku inspektur upacara.
Menurutnya, bahwa yang dilantik dan dikukuhkan merupakan hasil seleksi tahun 2017/2018, sebanyak 1544  prajamuda yang lolos seleksi dari 57761 calon pendaftar.
Dalam sambutannya, seperti yang dikutip dari laman www.an.tv, Wiranto berpesan agar para Praja menerapkan moralitas dan disiplin, agar perundungan atau bullying tidak kembali terjadi di kampus IPDN Jatinangor.
Wiranto juga mengakui, saat ini IPDN sudah jauh dari kekerasan. Hal itu antara lain karena sistem pengawasan yang ketat dari pengelola kampus. Ia mengapresiasi hal itu.
“IPDN harus bebas dari perbuatan tak terpuji. Saya apresiasi rektor melakukan deteksi dini kekerasan senior pada junior, juga terkait narkoba,” ujarnya.
Wiranto menambahkan, mendidik yang efektif adalah dengan membangun kesadaran para peserta didik terkait tanggungjawab dan kewajiban mereka. Selain itu, pendidikan juga dilakukan dengan menanamkan rasa cinta tanah air.
Hal itu, menurut Wiranto, tidak bisa dilakukan dengan cara kekerasan. Cara-cara pendidikan itu dengan cara kesadaran dengan cara kembali rasa memiliki negeri ini dan kemudian kita tekankan masalah moralitas dan disiplin, itu yang penting,” ujarnya. (Kiriman Rudi Usman)
Berikan Komentar dan tanggapan di bawah ini
Facebook Comments

LEAVE A REPLY