Beranda Lain-Lain Metro Rakyat

Apresiasi Kegiatan Pentas Seni dan Budaya di Busel Bangkep

140
Foto: Jemi/METRORAYA.com

METRORAYA.com – Pemerintah Kecamatan Bulagi Selatan (Busel), Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Provinsi Sulawesi Tengah, mengelar Pentas Seni Budaya. Kegiatan ini mendapat Apresisasi dari Kordinator TRC Perlindungan Anak Bangkep.

Korda TRC PA Tuni Zakaria

Korda TRC PA Tuni Zakaria, mengatakan, kegiatan Pentas Seni Budaya ini dalam rangka melestarikan kembali nilai-nilai budaya kesenian khas daerah, yang kini semakin luntur peminatnya.

“Tarian-tarian dan seni budaya yang telah digagas dibangun oleh pendahulu itu, oleh kreator-kreator seni kita, semangkin ditinggalkan akibatkan perkembangan teknologi,” kata Tuni di Bangkep Minggu (20/8/2017).

Ia sangat mengapresiasi langka Pemerintah Kecamatan Bulagi Selatan yang telah mengingatkan semua untuk melestarikan budaya bangsa dengan mempertahankan jati diri seni tradisi daerah.

“Diperlombakan dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan tradisional daerah kita yang sekarang ini, seakan redup seiring dengan perkembangan zaman,” sebutnya.

Sebagai generasi penerus, hendaknya menjaga bahkan melestarikan kebudayaan tradisional kita sendiri.

Untuk itu dengan adanya lomba ini, dirinya berharap Pemerintah Daerah harus pro aktif dalam meningkatkan Seni dan Budaya Daerah tersebut. “Apabila dibiarkan budaya tradisional kita lambat terus luntur bahkan hilang,” tutupnya (Jemi).

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY