Beranda Lain-Lain Metro Bicara

700 Guru Empat Kecamatan Datangi UPTD Disdik Tomini

123
Foto: Yunus/METRORAYA.com

METRORAYA.com – 700 Guru diempat kecamatan di Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah antri ikut verifikasi data untuk penerimaan tunjangan Guru Honorer 2018 hingga tengah malam.

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Tomini Jayusman, S.Pd, M.Si, mengatakan memang banyak para calon penerima menunggu antrian karena masih diverifikasi untuk data kelengkapan penerima tunjangan honor daerah.

Empat kecamatan itu yakni Kecamatan Ongka Malino, Mepanga, Tomini dan Palasa yang khusus Guru – guru honorer Non PNS dari Jenjang TK/PAUD, SD dan SMP.

“Dipusatkan di kantor UPTD Kecamatan Tomini yang dilaksanakan mulai selesai upacara HUT PGRI dan Kecamatan Tomini kami jadwalkan terakhir dan semua berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Jayusman Sabtu malam (25/11/2017).

Dalam Verifikasi Tenaga honor ini terdiri dari Guru, Tata Usaha, Penjaga Sekolah dan Guru – guru sekolah terpencil.

Dalam verifikasi tunjangan honorer ini melibatkan tiga orang operator, yang  terdiri dari operator pertama untuk verifikasi guru, operator kedua untuk tata usaha dan penjaga sekolah serta operator ketiga adalah untuk verifikasi guru sekolah terpencil.

“Saya berharap, pemda bisa lebih meningkatkan kesejahteraan untuk guru honorer ini, karena mengingat kinerja dari teman – teman honorer ini sangat luar biasa,” jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, sehingga dia berharap pemerintah Kabupaten Parimo bisa menambah alokasi dana untuk kesejahteraan guru honorer. (Yunus)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY