Beranda Metro Raya

22 Kelompok Tani Dapat Bantuan Ini

160
Foto: Firmansyah/METRORAYA.com

MATRA, METRORAYA.com – Ketua Komisi I DPRD Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, Irpandi Yaumil Ambo Djiwa SH, menyerahkan berbagai alat mesin pertanian (Alsintan), terhadap sebanyak 22 Kelompok Tani (Poktan) di Lingkup Matra, yang notabene warga setempat, Selasa, 26 September 2017.

Penyerahan puluhan Alsintan, yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI, melalui bantuan aspirasi Ibnu Munzir, Anggota Komisi II DPR RI, yang juga PLt Ketua Golkar DPD Tingkat I Provinsi Sulawesi Barat itu, dipusatkan di Halaman rumah Kepala Dinas Pertanian Matra, Hj Nazlah SPt MSi.

Ketua Golkar Matra, H Yaumil Ambo Djiwa SH, melalui Ketua Harian Golkar, Irpandi Yaumil, mengatakan, bantuan puluhan Alsintan yang diberikan kepada Poktan ini, merupakan bantuan dari Ibnu Munzir, ketika saat itu rombongan Anggota Komisi II DPR RI, menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Matra, pada bulan Agustus lalu.

“Saat menghadiri Musda Golkar lalu, beliau (pak Ibnu Munzir,red) menyempatkan mendengar aspirasi dari masyarakat kelompok tani yang ada di Matra, dan hari ini sudah terealisasi,” ujar Irpandi, yang juga Ketua Komisi I DPRD Matra itu.

Pandi sapaannya, yang juga menjabat Ketua KNPI Matra itu, menambahkan, sebanyak 22 kelompok tani yang diberikan Alsintan, pemerataannya Poktan berasal dari petani dari Sarudu hingga Sarjo.

“Sekitar 1 alat  handtraktor roda empat, 1 alat mesin penanam padi, 10 handtraktor roda dua, dan terakhir 11 mesin pompa air. Bantuan itu murni kepedulian partai Golkar terhadap warga Matra,” pungkasnya. (Firmansyah)

Berikan komentar dan tanggapan di bawah ini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY